Kapan Tarif Batas Atas Tiket Pesawat akan Direvisi?

0
193
tiket pesawat
tiket pesawat terlengkap di kumparan.com

Tiket pesawat masih dinilai mahal. Belum lagi musim mudik sudah sebentar lagi akan datang.

Untuk itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya akan mengatur kembali penetapan tarif batas atas harga tiket pesawat.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pun merespons hal ini. Menurut Rini badan usaha asuhan kementeriannya, maskapai Garuda Indonesia dijanjikan siap untuk mengikuti semua aturan pemerintah.

Budi mengatakan pihaknya diberi waktu satu minggu ke depan untuk mengevaluasi tarif batas atas penerbangan. Dia mengatakan akan ada penetapan baru tarif batas atas penerbangan.

Budi menilai ada kemungkinan tarif batas atas akan mengalami penurunan. Budi menjelaskan pertimbangan pihaknya dalam mengatur kembali tarif batas atas ini adalah melihat kondisi dan daya beli masyarakat terhadap industri penerbangan.

Menurutnya, yang pertama akan menurunkan adalah penerbangan kelas full service, lalu biasanya kelas penerbangan di bawahnya pun akan mengambil harga di bawah tarif full service.

Hingga kini, pada Peraturan Menteri 20 tahun 2019 sendiri, tarif batas atas untuk penerbangan kelas wahid alias full service harganya 100% dari tarif batas atas.

Rini Soemarno merespon pernyataan Menhub mengenai revisi batas atas tarif penerbangan. Rini mengatakan PT Garuda Indonesia Tbk (persero) akan siap mengikuti aturan, bahkan memangkas harga tiket sekalipun.

Menurut Rini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menghitung kembali aturan batas atas dan batas bawah harga tiket pesawat guna menurunkan harga tiket. Alhasil, Garuda juga akan mengikuti keputusan dari Kemenhub.

Download aplikasi kumparan di App Store atau Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap tiket pesawat

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here