Bungkam Barito U-20, Timnas Indonesia U-19 Tetap Belum Optimal

0
25
Timnas Indonesia U-19 terlengkap di kumparan.com
Timnas Indonesia U-19 terlengkap di kumparan.com

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, menilai masih ada evaluasi dari timnya meski berhasil mengalahkan Barito Putera U-20 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/7/2019).

Pada pertandingan uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan tipis 1-0 melalui gol Sutan Zico. Menurut Fakhri, koordinasi David Maulana dan kawan-kawan belum optimal. Ia pun berharap ke depannya hal tersebut bisa ditingkatkan.

“Terlepas dari hasil, laga uji coba ini untuk mengukur sejauh mana pemahaman mereka dengan latihan yang sudah diberikan oleh kami tim pelatih,” ujar Fakhri yang dikutip dari situs resmi PSSI, Minggu (7/7/2019).

“Koordinasi yang saya maksud adalah kekompakan tim, bagaimana menyatukan para pemain agar menjadi satu tim.”

Laga uji coba itu terbilang cukup ketat karena Barito Putera U-20 mengerahkan kekuatan penuh. Tampil menekan pertahanan lawan sejak awal, Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri tak kunjung menjaringkan bola ke gawang Barito dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Masuk babak kedua, Fakhri mengganti beberapa pemain. Langkah itu terbukti ampuh. Aliran serangan pasukan Garuda Muda menjadi lebih intens, sampai akhirnya Sutan Zico sukses menggetarkan jala gawang Barito Putera U-20.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba pertama Timnas Indonesia U-19 sebelum tampil pada Piala AFF U-18 2019, di Vietnam, Agustus 2019 mendatang.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap Joko WidodoMa’ruf AminKPKAgus Harimurti YudhoyonoSusilo Bambang YudhoyonoSBYMegawati SoekarnoputriRidwan KamilAnies BaswedanSusi PudjiastutiGanjar PranowoGibran RakabumingIriana JokowiWirantoPolriLowongan KerjaHarga EmasTimnas IndonesiaHabib RizieqMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib BandungPersija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here