Griezmann Masih Butuh Waktu Untuk Bersinar di Barcelona

0
42
Griezmann. Kumparan.com
Griezmann. Kumparan.com
Antoine Griezmann kembali mendapat sorotan. Alasannya karena penyerang asal Prancis ini masih angin-anginan sejak pindah ke Barcelona musim panas ini.

Dalam lima laga terakhir pemain Prancis itu gagal mencetak gol. Belum konsistennya penampilan Griezmann menjadi timbul pertanyaan, terlebih ia ditebus 120 juta euro oleh Barcelona untuk membajaknya dari Atletico Madrid.
Kompatriot Griezmann, Clement Lenglet lantas memberi pembelaan. Menurutnya, Griezmann masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan pola permainan di Barcelona.
Terlebih, kata Lenglet, Griezmann sudah begitu kental dengan sepak bola Diego Simeone karena lima tahun lamanya bekerja sama di Los Rojiblancos. Cara bermain kedua tim, jelas berbeda begitu anggapan Lenglet.
“Tidak mudah untuk menyesuaikan diri dengan klub seperti Barcelona. Bagaimana kami mengolah posisi sangat berbeda dengan apa yang diketahui Griezmann di Atletico. Di sana ia memulai permainan dari belakang,” kata Lenglet dilansir Goal.

“Di Barcelona, kami mencoba menguasai bola sebanyak mungkin di 20-30 meter menuju gawang lawan. Atletico berbeda, mereka bermain sangat di belakang, sekitar 50-60 meter dari gawang lawan. Jadi, dia harus belajar dan butuh waktu,” tuturnya menambahkan.
Penampilan Griezmann sebetulnya sempat menjanjikan di awal musim. Pemain berusia 28 tahun tersebut menyumbang 2 gol dan satu assist saat Barcelona melumat Real Betis 5-2 di laga perdana La Liga 2019/20.
“Secara fisik dan mentalitas tentu saja ini berbeda, Anda harus mempersiapkan diri. Griezmann selalu berlatih setiap hari dan dia semakin hari semakin baik, kok, di setiap pertandingan. Saya sangat meyakini itu,” jelasnya.
Untung buat Griezmann, ia punya kesempatan mengembalikan kepercayaan diri dan memutus tren buruk. Tak lama lagi dia akan bergabung dengan skuat Prancis untuk menjalani babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Moldova, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB.

“Perbedaan (performa Griezmann) adalah satu kata yang punya arti luas. Yang jelas, ketika bersama tim nasional dia senang. Dia sudah memperkuat Prancis sejak lama, bermain di turnamen besar, dan memenangi trofi besar (Piala Dunia 2018).”
“Tapi, dia pun bahagia ada di Barcelona, meski pun kalian semua berkata sebaliknya. Dia selalu tersenyum setiap hari dan terlihat bahagia ketika berada di atas lapangan,” pungkas Lenglet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here