Berita Terbaru: Gila Tinju! Inilah 13 Fakta Hidup Conor McGregor

0
23

Berita Terbaru. Dalam dunia olah raga bela diri campuran alias MMA, Conor McGregor merupakan persona yang ramai dibicarakan hingga kasus tawuran yang menyandungnya saat ini!

Tidak heran, karena McGregor sendiri adalah sosok yang memiliki kharisma besar meskipun kepribadiannya kerap memercikkan masalah-masalah di luar ring. Bedanya, sepak terjangnya di dalam ring juga tidak bisa diremehkan begitu saja!

Nah, kalau kamu belum tahu, inilah fakta-fakta tentang Conor McGregor yang kami kumpulkan di seluruh penjuru internet untuk kenal lebih dalam sosok hebat ini! Apa saja itu? Temukan jawaban selengkapnya dengan membaca daftar di bawah ini!

1. Belajar MMA Gara-gara Dikeroyok!

Sumber: factinate.com

Conor McGregor lahir di Dublin, Irlandia. Memang, McGregor sering terlibat baku hantam dengan anak-anak di lingkungannya, sehingga ia terlihat memiliki potensi dalam dunia olahraga keras ini sedari kecil.

Namun, yang membuatnya termotivasi masuk dunia bela diri adalah justru ketika ia dikeroyok oleh pacar perempuan yang pernah ditaksirnya saat masih sekolah! Kalah dikeroyok oleh orang-orang tersebut, ia termotivasi untuk menjadi jauh lebih kuat lagi!

2. Debut di Tahun 2007!

Sumber: factinate.com

Debutnya di dunia MMA amatir adalah di tahun 2007 di Irish Ring of Truth. Pertarungan pertamanya mengesankan para pemilik Irish Cage of Truth sampai mereka menawarkan kontrak sebagai sponsor! Sampai di UFC pun, ia tetap membawa bendera Irlandia yang menjadi kebanggaannya!

3. Rekor Menang-Kalah-nya masih jauh!

Meskipun baru saja kalah dari Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor masih memiliki rasio menang-kalah yang tinggi dengan skor 21-4! McGregor juga seringkali menang di tengah cedera beratnya, terbukti dari kemenangannya menghadapi Max Holloway dengan kondisi ligamen yang sobek!

4. Teken Kontrak Tanpa Audisi!

Pihak UFC bahkan tidak berencana untuk memantau Conor McGregor ketika atlet itu direkrut. Malahan, presiden UFC Dana White bahkan datang ke Irlandia di tahun 2013 hanya gara-gara ingin liburan semata!

Ketika orang-orang di bar setempat mendorongnya untuk menonton McGregor, Dana langsung menghubungi McGregor tanpa menonton pertandingannya lebih dulu!

5. Sebelum Masuk UFC…

Setelah Irish Ring of Truth, McGregor juga memenangkan juara Cage Warrior Kelas Bulu di tahun 2008. Setelah memenangkan pertarungan-pertarungan kelas ringan lainnya dalam cabang MMA, McGregor menjadi orang Irlandia pertama yang masuk UFC!

6. Nggak Apa-Apa!

Sumber: factinate.com

Berbeda dengan kebanyakan artis yang sensitif, McGregor tidak terlalu keberatan dengan orang yang menjual tanda tangannya di EBay! Ia juga menghormati keputusan orang tersebut yang juga butuh uang, terlebih lagi karena ia juga berawal dari keluarga yang berkekurangan!

7. Bikin Drama, Malah Untung!

Seperti dalam insiden pelemparannya terhadap bus tersebut, McGregor tidak mendapatkan konsekuensi yang berarti dan malah kedatangan permintaan sponsor dari sebuah merk wiski ternama!

8. Influencer dan Orang Terkeren!

Tidak hanya memiliki persona yang berpengaruh di internet juga melalui endorsement-nya bersama Beats dan Anheuser Busch Brewery! Tidak hanya itu, Conor McGregor juga dinobatkan sebagai “lelaki paling stylish” di VIP Awards 2016 di Irlandia. Seperti katanya sendiri; “Ada dua hal yang sangat kusukai: Menghajar dan tampak keren!”

9. Tajir!

Sumber: factinate.com

Conor McGregor juga punya kekayaan bersih lebih dari USD 50 juta-an! Ia juga mengakui sedikit terobsesi dengan pencapaiannya ini, namun ia juga menjelaskan hal tersebut agar masa depan keluarganya dapat aman secara finansial! Ia juga mengakui selama seminggu 24 jam ia terus saja terusik akan keinginannya untuk terus bertarung, sampai-sampai ia sulit untuk tidur karenanya!

10. Ladang Duit UFC!

Di setiap pertarungan Conor McGregor selalu ada saja jaminan laku keras bagi UFC! Malah, debut tinjunya menghadapi Floyd Mayweather pun juga diestimasikan membawa lebih dari 400 maupun 500 juta US Dollar sekali bertarung!

11. Rocky? Rocky.

Sumber: factinate.com

Sering sekali disama-samakan dengan tokoh petinju fiksi Rocky Balboa, Mcgregor pun dianggap sebagai Rocky versi MMA! Bahkan, McGregor pun mendapatkan dukungan dari sang Rocky sendiri, Sylvester Stallone yang menyebut sosok McGregor sebagai juara MMA favoritnya!

12. Keluarga Jagoan!

Sumber: factinate.com

Tidak hanya dirinya sendiri, tapi keluarganya juga merupakan keluarga jagoan, menurut ayah Conor saat memaparkan bahwa Conor memiliki ‘darah petarung’! Tidak hanya itu, saudari Conor pun seorang binaragawati!

13. Kenang-kenangannya Dicolong!

Sumber: factinate.com

Conor McGregor memiliki topi yang merupakan peninggalan dari kakeknya, yang selalu ia bawa-bawa untuk mengingatkan dirinya tentang dari mana asalnya, dan membuatnya tetap rendah hati. Akan tetapi di tahun 2014 tasnya yang tersimpan di dalam sebuah mobil pernah dicuri, bersama dengan topi kakeknya!

Simak terus berita terbaru lainnya terkait news, bisnis, showbiz dan bola!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here