Berita Terkini: Beginilah Kondisi Ratna Sarumpaet di Penjara.

0
14
Berita terkini terkait Ratna Sarumpaet. Hati anak mana yang tak akan hancur melihat kondisi orang tua yang harus meringkuk di balik dinginnya tembok penjara. Setidaknya itulah yang kini sedang dirasakan aktris Atiqah Hasiholan.
Atiqah harus menelan kenyataan pahit saat ibunya dijadikan tersangka karena menyebarkan hoaks. Ratna mengarang cerita dirinya dianiaya setelah wajahnya bengkak karena proses sedot lemak yang dilakukan di RSK Bina Estetika Jakarta.
Kini, setelah meringkuk di penjara sejak 5 Oktober lalu, kondisi aktivis berusia 69 tahun itu semakin menurun. Hal ini diungkapkan secara khusus oleh Atiqah kepada kumparan.
Menurut Atiqah, sejak awal masuk tahanan, kondisi sang ibu sudah tidak baik. Apalagi selama satu tahun terakhir ini Ratna berada di bawah pengobatan psikiater.
“Sebenarnya udah sejak pertama (masuk tahanan) tapi karena ini sudah semakin lama masa penahanannya, jadi semakin mengkhawatirkan. Dari awal sebenarnya sudah terlihat tapi semakin kesini semakin parah, ibu juga enggak mau makan, jadi semua kena,” ungkap Atiqah kepada kumparan, Selasa (6/11).
Kesehatan Ratna yang semakin menurun semakin membuat Atiqah khawatir karena Ratna mengalami penurunan nafsu makan. Atiqah menyebut kalau sudah berminggu-minggu terakhir ini, Ratna tak mau menyentuh makanan.
Ratna SarumpaetAktivis Ratna Sarumpaet (tengah) dengan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di Dirkrimum Polda Metrojaya, Jakarta, Jumat (5/10). (Foto:ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Padahal setiap menjenguk sang ibu di dalam tahanan, Atiqah dan keluarga selalu membawa makanan kesukaan sang ibu. Termasuk makanan yang diminta oleh Ratna.
“Iya, kami bawain makanan juga kan dibolehin, tapi setiap hari trial and error. Kalau bisa diterima perutnya, akan dia makan. Kalau enggak ya enggak mau makan. Yang terakhir sih dia minta bawain bubur. Mungkin karena mudah dikunyah dan dicerna perut. Karena ibu sekarang udah enggak mau makan, ini yang paling aku khawatirkan,” bebernya.
“Beliau terlihat pucat. Gimana sih kalau orang enggak mau makan? apalagi ibu kan sudah mau 70 tahun,” tambahnya.
Atiqah Hasiholan tiba di Polda Metro JayaAtiqah Hasiholan tiba di Polda Metro Jaya. (Foto:Munady/kumparan)
Inilah yang akhirnya menjadi ketakutan tersendiri bagi Atiqah. Istri Rio Dewanto ini pun akhirnya mengajukan kembali permohonan agar sang ibu menjadi tahanan kota. Ya, ini merupakan kali kedua Atiqah bersama kuasa hukum melayangkan permohonan tahanan kota, setelah sebelumnya sempat ditolak.
Aku takut…. aku takut kalau ibu semakin drop. Selain itu berpengaruh ke dirinya, ibu kan juga masih harus menjalani persidangan. Kalau kondisinya semakin buruk, kan kasihan ibu,” tandasnya.
Dalam story berikutnya, Atiqah menyampaikan alasan mengapa selama ini ia enggan berkomentar soal kasus hukum Ratna Sarumpaet.
Simak berita terkiniberita hari iniberita terupdateberita terbaru seputar news, entertainment,sport, motoGP, k-pop, lifestyle,sains, autos,travel hanya di kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here