Jokowi: Pemilihan Andika Perkasa Jadi KSAD Ada Hitung-hitungannya

0
41
Berita terkini terkait Jokowi. Presiden Jokowi telah resmi mengangkat Jenderal TNI Andika Perkasa jadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal TNI Mulyono yang akan pensiun pada Januari 2019. Jokowi menjelaskan pemilihan Andika sudah melalui berbagai pertimbangan.
Mulai dari pengalaman hingga rekam jejak. Pun, Jokowi sudah memiliki kalkulasi sendiri hingga akhirnya memilih Andika. Jokowi mengungkapkan bahwa tidak mempermasalahkan muda atau tidaknya, semuanya sudah ada hitungannya. Aspek yang diperhitungkan antara lain pengalaman, rekam jejak yang berkaitan dengan pendidikan yang telah dijalani. 
Jokowi mengaku tak punya tugas khusus kepada Andika setelah ia resmi menjadi KSAD. Sebab, Jokowi menilai Andika sudah paham tugasnya. Jokowi yakin sebagai KSAD harus tau apa yang harus dilakukan untuk bangsa dan negara.
Pelantikan Andika tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 97/TNI Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAD dan ditetapkan 22 November.
Andika Perkasa yang merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) angkatan 1987 terpilih sebagai KSAD dengan menyingkirkan beberapa jenderal yang lebih senior. Karier Andika Perkasa memang begitu moncer tahun ini. Pada 15 Januari 2018, Andika diangkat menjadi Komandan Kodiklat TNI AD. Sebelumnya dia juga menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura sejak tahun 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here