Polisi Mulai Usut Kasus Habib Bahar, Pelapornya Sudah Dipanggil

0
19

Polda Metro Jaya mulai mengusut kasus dugaan ujaran kebencian yang dilontarkan Habib Bahar bin Smith. Salah satu pelapornya, Muanas Alaidid, sudah dipanggil.

Muanas yang merupakan kader PSI melaporkan karena ceramahnya dianggap menghina Presiden Joko Widodo.

Argo menjelaskan, dalam pemanggilan pelapor ini, penyidik akan mendalami barang bukti yang digunakan oleh Muannas untuk melaporkan Habib Bahar Bin Smith ke Polda Metro.

Argo menambahkan bahwa data yang disampaikan pelapor telah diklarifikasi. Kemudian nantinya akan panggil saksi-saksi untuk menentukan apakah ditemukan unsur pidana atau tidak dalam laporan ini. Kalau ada maka akan gelar perkara untuk tingkatkan menjadi penyidikan.

Sementara mengenai pemanggilan Habib sebagai terlapor, Argo mengatakan pemanggilan itu baru akan dilakukan setelah penyidik memeriksa pelapor dan sejumlah saksi.

Saat ini polisi sudah menerima dua laporan terkait ceramah Habib Bahar, dari Muanas dan sejumlah orang yang menamakan diri Jokowi Mania. Mereka mempermasalahkan potongan video ceramah Habib yang menyebut, Jokowi jangan-jangan mengalami datang bulan atau haid. Bahkan, Habib menyebut Jokowi kayaknya banci.

Download dan install aplikasi kumparan dan dapatkan berita terkini Indonesia

Baca Juga: Habib Bahar bin Smith Dilaporkan ke Polda Metro karena Hina Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here