Jadwal Debat Capres 2019, Jokowi – Ma’ruf vs Prabowo – Sandi

0
69
debat capres
berita debat capres terkini hanya di kumparan.com

Debat Capres 2019 sesi pertama antara Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan dihelat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Akan ada empat tema yang masuk dalam pembahasan, mulai dari hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Rencananya akan ada lima sesi Debat Capres 2019 yang akan digelar sebelum tiba hari pencobolosan pada 17 April 2019. Karenanya, waktu yang tersisa dimanfaatkan kedua Capres untuk mematangkan persiapan.

Untuk sesi pertama Debat Capres 2019 akan digelar hari ini. Persiapan matang sudah dilakukan kedua pasangan. Bahkan, Rabu (16/1/2019), kedua paslon sengaja melakukan latihan dengan simulasi debat.

Nantinya, debat sesi pertama ini dipandu dua moderator, yakni Ira Koesno dan Imam Priyono. Segmen pertama, pemaparan visi-misi oleh masing-masing pasangan capres-cawapres selama total 23 menit 15 detik.

Segmen kedua dan ketiga, menjawab pertanyaan terbuka, yakni pertanyaan yang telah disusun panelis dan sudah diberikan kepada masing-masing pasangan calon sepekan sebelum debat, terkait tema debat.

Segmen kedua dan ketiga diberi waktu 31 menit. Segmen keempat dan kelima, masing-masing pasangan calon melemparkan pertanyaan kepada pasangan calon lainnya, dan melakukan debat antarkandidat atas pertanyaan dan jawaban yang diberikan.

Total KPU menyediakan kuota 500 undangan untuk memasuki aula. Sebanyak 300 undangan adalah pilihan KPU sendiri. Sedangkan 200 undangan sisanya diberikan kepada paslon untuk membawa masing-masing 100 undangan.

Debat Capres 2019

Tema: Hukum, HAM, Korupsi, Terorisme

Tempat: Hotel Bidakara, Jakarta

Tanggal: Kamis, 17 Januari 2019

Pukul: 20:00 WIB

Live di: TVRI, RRI, Kompas TV, RTV

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar news, bola/sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here