Berita Terkini: 14 Ormas Islam Dukung Jokowi di Pilpres 2019

0
65
Jokowi
Jokowi terkini hanya di kumparan.com

Jokowi terkini. Sejumlah perwakilan dari 14 organisasi masyarakat (ormas) Islam, bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (22/1/2019). Kedatangan mereka ke Istana untuk mendoakan Jokowi kembali menang di Pilpres 2019.

“‎Kami 14 Ormas Islam mengucapkan terima kasih sudah diterima oleh Presiden Jokowi. Terima kasih sudah memilih calon wakil presiden dari kiai ulama,” tutur Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) KH Said Aqil Siradj usai bertemu Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Ketua Umum PBNU itu juga menuturkan, 14 ormas yang tergabung dalam LPOI berharap agar Joko Widodo kembali memimpin Indonesia untuk dua periode. Terlebih, Jokowi telah memberikan sejumlah posisi penting di pemerintahan kepada para ulama.

“‎Kami hanya mendoakan Pak Jokowi menang. Mendoakan bukan kampanye, mudah-mudahan Jokowi menang. Kurang Islam apalagi Pak Joko Widod sejumlah posisi penting diberikan ke ulama,” jelas Said Aqil.

Mereka yang Hadir

Pertemuan tersebut turut dihadiri Lutfi A Tamimi yang merupakan Sekretaris Umum LPOI, Muflich Kholif selaku wakil dari Syarikat Islam Indonesia/SII, Aris Banaji dari Al Washliyah, Anwar Sanusi dari Persatuan Tarbiyah Islamiyah/PERTI, Zulkifli dari Ittihadiyah, Yunus dari HBMI, Yantze dari Persatuan Umat Islam/PUI, dan Deni dari Persatuan Islam Tionghoa Indonesia/PITI.

Selain itu, Mohd Zein dari Mathlaul Anwar, Khaeran M Arif dari IKADI, Nabil Harun, Mohd Faisal dari Persatuan Islam /PERSIS, Iqbal Sullam dari Nahdlatul Ulama, Abdullah Djaidi dan Ridlo Baridwan.

Sementara Joko Widodo didampingi oleh Menteri Sekretaris Negera Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar news, bola/sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here