Berita Terkini: Sandiaga Luncurkan Gerak OK OCE Nasional

0
293
Sandiaga
Sandiaga terlengkap di kumparan.com

Cawapres Sandiaga Uno menghadiri peluncuran Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE. Sandi menyatakan program ini akan dilaksanakan dalam skala nasional di lebih dari 500 kabupaten/kota di Indonesia.

“Kita transformasi gerakan ekonomi rakyat, disingkat ‘gerak’ OK OCE. Hari ini di-launching sebagai program utama visi misi Prabowo-Sandi untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” ujar Sandi di Roemah Djoeang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2019).

“Dengan dilaunchingnya hari ini, gerak OK OCE akan langsung menuju ke 500 lebih kabupaten/kota dan membentuk suatu gerakan untuk memastikan masyarakat bisa mendapatkan peluang kerja dan juga peluang berusaha melalui pemberdayaan UMKM, pelatihan, dan beberapa program lainnya,” imbuhnya.


“Ini harapan kita juga dengan menasionalnya OK OCE hari ini, kita harapkan akan menjadi satu ikon pembukaan lapangan kerja, dan menjadi senjata insyaallah yang jitu untuk mengatasi program kemiskinan, program-program ekonomi kerakyatan dengan membika lapangan kerja,” ucapnya.

Terkait dengan peraturan yang menjadi patokan untuk OK OCE Nasional, Sandi menyatakan akan melihat lagi seperti apa peraturan yang efektif sehingga eksekusi programnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Ya nanti kita akan lihat bagaimana efektifnya. Karena di level daerah itu pergub maupun perda sangat efektif. Ke depan kita akan lihat bagaimana dalam pola nasional ini sehingga perencanaan dan eksekusinya itu bisa langsung dilaksnakan oleh masyarakat,” jelas Sandi.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno Bidang Ekonomi Kerakyatan Netty Prasetyanti mengatakan salah satu fokus kerja dan program unggulan Prabowo-Sandi adalah keberpihakan pada ekonomi kerakyatan. Netty menilai banyak masalah sosial yang bersumber dari permasalahan ekonomi.

“Oleh karena itu dengan melihat data keluarga di Indonesia, termasuk juga potensi yang sudah mulai dikumpulkan oleh OK OCE, maka ini menjadi salah satu peluang bagi kita untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi dan pada gilirannya tentu akan menghadirkan sebuah keluarga yang lepas dari kerentanan dan mereka bisa menyelenggarakan pengasuhan yang tepat buat anak-anak mereka,” turur Netty.

Ketua Umum OK OCE Faransyah Agung Jaya atau yang biasa disapa Coach Faran menyatakan OK OCE akan menjadi senjata pamungkas Prabowo-Sandi. Coach Faran menyebut relawan yang tergabung dalam OK OCE sebagai pejuang ekonomi.

“Insyaallah kita juga yakin OK OCE akan menjadi senjata pamungkasnya Prabowo-Sandi. Kita telah membentuk kepengurusan di 34 provinsi, di hampir 500 lebih kabupaten dan akan menurun sampai ke kecamtan-kelurahan. Perbedaannya dengan tim relawan lainnya, tim OK OCE harus mempunyai usaha atau yang memang mau memulai usaha. Jadi kita bilang pejuang ini pejuang UMKM, pejuang ekonomi, jadi bukan kawan-kawan lain,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga menerima contoh produk OK OCE dari Cirebon berupa kipas dengan motif batik mega mendung. Sandiaga menyatakan akan memberikan kipas tersebut kepada istrinya, Nur Asia Uno.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar news, bola/sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here