Prabowo Subianto Pegang HGU, Jokowi Pegang Data

0
386
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto terlengkap di kumparan.com

Debat kedua capres pada Minggu 17 Februari 2019 antara Jokowi – Prabowo Subianto  berlangsung lebih hidup dan berkualitas ketimbang sebelumnya. Masing-masing capres dinilai lebih siap menjawab pertanyaan panelis.

Meski begitu, Jokowi terlihat lebih menguasai masalah dibanding Prabowo Subianto dalam debat yang mengusung tema tentang infrastruktur, energi, pangan, sumber daya alam (SDA) dan lingkungan hidup itu. Jokowi terlihat hafal beragam angka yang sudah dicapai pemerintahannya selama 4,5 tahun ini.

Serangan Prabowo tentang tidak adanya feasibility study dalam pembangunan infrastruktur, misalnya, ditepis Jokowi dengan mudah. Menurut Jokowi, semua pembangunan yang dilakukan pemerintah tentu sudah melalui tahapan-tahapan perencanaan yang matang.

Pukulan paling telak adalah ketika Prabowo menyinggung soal redistribusi lahan melalui pembagian sertifikat sebagaimana sering dilakukan Jokowi selama 2 tahun terakhir. Menurut Prabowo Subianto, program ini tak menjawab persoalan karena penduduk Indonesia akan terus bertambah, sementara jumlah lahan terbatas.

Di akhir sesi debat, Prabowo akhirnya mengakui kalau lahan yang ia kuasai adalah berbentuk hak guna usaha (HGU).

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap Prabowo Subianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here