Yunarto Wijaya Bicara soal Kans Gibran Rakabuming Jadi Wali Kota

0
130
Gibran Rakabuming terlengkap di www.kumparan.com
Gibran Rakabuming terlengkap di www.kumparan.com

Kabar masuknya putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming dalam bursa calon Wali Kota Solo ditanggapi Pengamat Politik, Yunarto Wijaya.

Menurut Yunarto Wijaya, Gibran Rakabuming memang memiliki peluang besar untuk berkiprah di dunia politik.

“Kalau kata kunci selama Jokowi namanya bagus orang akan melihat bagian dari Jokowi juga memiliki peluang besar untuk berkiprah di dunia politik termasuk anak anaknya,” ujar Yunarto Wijaya seperti dilansir dari YouTube Metrotv, Senin (29/7/2019).

Namun untuk saat ini, Yunarto Wijaya justru memiliki pandangan lain terhadap kabar Gibran Rakabuming masuk bursa pemilihan calon Wali Kota Solo.

Yunarto Wijaya menilai jika saat ini Gibran Rakabuming belum saatnya untuk terjun ke dunia politik praktis. Pria yang juga merupakan Direktur Eksekutif Charta Polita ini lantas mengaitkannya dengan citra Jokowi.

“Balik lagi, ini malah akan berpotensi merusak citra Jokwi yang lahir ecara egaliter dalam hal politik bukan lahir dari politik dinasti,” kata Yunarto Wijaya.

“Hal itu yang tidak mudah, momentumnya harus pas ketika anaknya memang benar mau masuk politik dan betul betul terlihat berasal dari kemampuan gibran secara buttom up bukan nama besar ayahnya,” tambahnya.

“Itu yang saya sebutkan tadi akan bisa terlhat pasca Jokowi tidak lagi terlibat di politik praktis,” sambung Yunarto Wijaya.

Lebih lanjut Yunarto Wijaya mengatakan, dirinya merasa tidak begitu yakin Gibran Rakabuming saat ini tertarik untuk terjun ke dunia politik. “Dan saya tak terlalu yakin sebetulnya dengan apa yang dia miliki dengan dunia bisnis seperti sekarang dia cukup tertarik dalam dunia politik,” terangnya.

Yunarto Wijaya melihat bahwa gaya komunikasi Gibran Rakabuming saat ini belum menunjukkan seorang politisi. Begitu juga dengan gaya berpikirnya. Yunarto Wijaya menyebut gaya berpikir Gibran Rakabuming masih belum terlihat seperti seorang politisi.

“Gaya komunikasinya bukan seorang politisi, gaya berpikirnya juga masih linier, gaya seorang pebisnis bukan seorang politisi,” tandasnya.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap Joko WidodoMa’ruf AminKPKAgus Harimurti YudhoyonoSusilo Bambang YudhoyonoSBYMegawati SoekarnoputriRidwan KamilAnies BaswedanSusi PudjiastutiGanjar PranowoGibran RakabumingIriana JokowiWirantoPolriLowongan KerjaHarga EmasTimnas IndonesiaHabib RizieqMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib BandungPersija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here