Dapat Posisi Menteri, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek

0
37
Nadiem Makarim terlengkap di www.kumparan.com
Nadiem Makarim terlengkap di www.kumparan.com

Pendiri perusahaan ride-hailing Gojek, Nadiem Makarim menyatakan telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO. Nadiem mengatakan ia mengundurkan diri dari perusahaan yang didirikannya mulai hari ini.

Nadiem Makarim menyampaikan hal tersebut ketika disinggung kesediannya sebagai menteri untuk Kabinet Kerja Jokowi Jilid II.

“Posisi (CEO) Gojek sudah mundur, tidak ada kewenangan sama sekali di Gojek,” katanya kepada awak media di Istana Negera, Jakarta, Senin (21/10).

Selain itu Nadiem Makarim menyebut, kehadiran dirinya di Istana Negara karena dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo. Tujuannya untuk membicarakan sejumlah hal seperti reformasi dan birokrasi.

“Kita [obrolan bersama Presiden Joko Widodo] mengenai visi dan misi untuk mengembangkan Indonesia ke masa depan, terutama di bidang SDM [sumber daya manusia], reformasi, dan birokrasi,” terangnya.

Disinggung mengenai kesiapannya jika ditunjuk sebagai pembantu presiden, Nadiem menyatakan kesanggupannya.

“Saya bersedia dan menerima. Saya sangat senang sekali hari ini menunjukkan kalau kita siap maju ke depan,” ucapnya.

Sebelumnya, Nadiem Makarim menjadi tokoh ketiga yang mendatangi Istana Negara dalam suasana jelang pengumuman kabinet Jokowi-Ma’ruf. Dia menyambangi istana mengenakan kemeja putih.

Berita TerkiniJokowiPolriPolda Metro JayaTNIKebakaranKecelakaan Lalu LintasPembunuhanPemerkosaanPerampokanPenganiayaanBegalPelecehan SeksualKekerasan AnakGempaGanjil GenapAnies BaswedanJakartaTolPilkada Serentak 2020Ridwan KamilEdy RahmayadiGanjar PranowoKhofifah Indar ParawansaGempa BumiWisataPilkadaPilwakotPilkada 2020Pilpres 2024Kabinet Jokowi Jilid IIMunas GolkarNadiem MakarimAmandemen UUD 1945Pemilu AS 2020BrexitKPKOTT KPKAntam NovambarSetya NovantoCPNSPertaminaDolar ASRupiahLowongan KerjaHarga EmasSusi PudjiastutiSEA Games 2019Liga InggrisLiga ItaliaLiga EuropaLiga ChampionsPSSICristiano RonaldoMohamed SalahLiga 1Timnas IndonesiaMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib BandungCollection

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here