Amien Rais ke Kabinet Baru: Kalau Tidak ‘Deliver’ Harus ‘Dijewer’

0
35
Amien Rais
Amien Rais

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku masih menahan diri untuk mengritik  kabinet Jokowi yang baru saja dilantik. Ia melihat bahwa ia harus fair untuk pemerintahan kedepan.

“Jadi sementara ini saya masih menahan diri, karena saya harus fair, harus sportif. Berikan dulu waktu untuk konsolidasi dan lain-lain. Kalau ternyata sudah enam bulan ‘jebulnya’ tidak bisa apa-apa, nanti kita buat perhitungan,” kata Amien setelah menjadi pembicara dalam kajian dengan tema “Islam dan Komunis (bahaya laten komunis)” di Masjid Jami’ Karangkajen, Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

Amien Rais menilai, ia tidak perlu buru-buru untuk menkritik kabinet baru. Ia mengatakan akan memberi waktu untuk selama 6 bulan hingga 1 tahun untuk mengerjakan apa yang direncanakannya.

Ia hanya tidak ingin kabinet baru ini langsung dianggap buruk ketika mereka bahkan belum melaksanakan pekerjaannya. Karena itulah ia ingin memberikan kesempatan kepada meraka untuk membuktikan diri.

“Jangan belum apa-apa ini (dianggap) kabinet yang tidak profesional, kabinet karut-marut, kabinet yang membuat banyak problem tidak nendang, dan lain-lain,” kata dia.

Namun, apabila setelah batas waktu tersebut kabinet Jokow-Ma’ruf tidak kunjung menunjukkan mutu sesuai cita-cita yang dijanjikan, mereka perlu dikritik. Bahkan ia menanggap kabinet tersebut perlu ‘dijewer’ bila tidak mewujudkan program-programnya.

“Kalau jelas tidak bermutu tidak sesuai cita-cita yang dijanjikan maka mengapa tidak lantas kita mengambil peran yang lebih nyata lagi supaya ‘dijewer’ kalau sampai tidak ‘deliver’. Tidak ‘deliver’ artinya tidak melaksanakan janji-janjinya itu,” kata Amien.

Sementara itu, untuk masuknya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam Kabinet Indonesia Maju, Amien Rais mengaku tidak menentang keputusan Prabowo, akan tetapi ia juga tidak merestui Prabowo menjadi kawan dengan bekas lawan politiknya tersebut.

“Kalau saya bapaknya Prabowo, saya merestui. Saya enggak merestui, tidak menolak, tidak melawan juga,” kata Amien.

Adapun Prabowo kini menjadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju.

Berita Hari IniLiburanTempat WisataHotelLion AirGaruda IndonesiaTips LiburanKemenparKAIFakta UnikMitosFestivalTradisiTravelingDestinasi WisataPenginapanAirAsiaMuseumHarga smartphonePaket dataSpesifikasiMobile LegendsPUBGWhatsAppInstagramFacebookAplikasi mobileSamsungXiaomiOppoVivoRealmeAsusAdvanGopayOvoPinjaman onlineTokopediaShopeeBlibliRobot seksCara downloadCara uploadMark ZuckerbergElon MuskLuna MayaJessica IskandarSyahriniAyu Ting TingNagita SlavinaRaisaVanessa  AngelAura KasihAshantyGading MartenNikita MirzaniAmmar ZoniBaim WongMaia EstiantyTips HIjab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here