Berita Terkini: 3 Ritual yang Dilakukan Luna Maya untuk Mendalami Peran Suzzanna

0
62
Berita Terkini terkait Luna Maya. Luna Maya kembali berperan dalam film horor. Namun, berbeda dari film-film sebelumnya, kali ini dia tidak memerankan karakter yang dikejar-kejar oleh hantu.
Dalam film terbarunya, ‘Suzzanna: Bernapas dalam Kubur‘, mantan kekasih Reino Barack ini dipercaya untuk memerankan Suzzanna, sang ratu horor Indonesia. Sehubungan dengan itu, Luna pun melakukan beberapa ‘ritual’ untuk mendalami perannya sebagai Sundel Bolong.
Baru-baru ini, adik dari surfer Tipi Jabrik itu mengunjungi kediaman dan makam Suzzanna di Magelang, Jawa Tengah untuk mendalami perannya sebagai sang Ratu Horor perfilman Indonesia itu. Berikut rangkuman yang telah disajikan.
1. Mengunjungi rumah dan makam Suzzanna

Luna Maya, mengunjungi kediaman mendiang Suzanna, Magelang

Luna Maya di kediaman mendiang Suzanna di Magelang, Sabtu (13/10/2018). (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Wanita berusia 35 tahun itu mengunjungi Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (13/10) lalu. Kedatangannya tidak lain dan tak bukan untuk mengunjungi kediaman wanita bernama lengkap Suzzanna Martha Frederika van Osch itu di kawasan Kebon Dalem 2 Nomor, Potrobangsan, Magelang Utara.
Kedatangannya itu disambut oleh suami Suzanna semasa hidup, Clift Sangra. Saat berjumpa, Luna yang mengidolakan Suzzanna itu mengaku bahwa ia mempunyai warna favorit yakni hijau. Ternyata, warna tersebut juga warna kesukaannya Suzzanna. Clift pun berujar bahwa Luna harus lebih berhati-hati tanpa menjelaskan maksud tersebut.

Luna Maya ziarah kubur di pemakaman Suzzanna

Luna Maya ziarah kubur di pemakaman Suzzanna (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Dalam kesempatan itu, Clift juga mengajak Luna mengunjungi kamar yang ditiduri Suzzanna sebelum wafat pada 2008 lalu. Hal yang biasa dilakukan oleh Suzzanna di dalam kamar tersebut ialah berdoa dengan mengucapkan ayat yang ada di Alkitab, mulai jam sebelas malam hingga enam pagi. Selain itu, Suzzanna suka meditasi dan yoga di dalam kamar tersebut.
Tak hanya itu, menjelang kematiannya, Suzzanna sering mengetuk-ngetuk tembok untuk memberi tahu suaminya. Namun, Clift mengaku ketukan tersebut masih tetap terdengar hingga 3 tahun pasca kematian. Luna kemudian mengetuk tembok tersebut.
“Begitu dua sampai tiga tahun meninggal, tembok masih diketok. Kayak Luna persis (toktok toktok),” terang Clift.
Usai dari rumah Suzanna, Luna kemudian mengunjungi makamnya, sekaligus memperingati hari jadi sang ratu horor yang ke-76 tahun di TPU Giriloyo. Clift yang mendampingi Luna ke makam itu menjelaskan makam istrinya itu kerap dikunjungi oleh para penggemarnya sambil membawa dupa dan bunga melati.
2. Mengikuti kebiasaan Suzzanna semasa hidup

Luna Maya, mengunjungi kediaman mendiang Suzanna, Magelang

Luna Maya di kediaman mendiang Suzanna di Magelang, Sabtu (13/10/2018). (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Dalam upaya mendalami perannya itu, perempuan kelahiran Denpasar, Bali itu kemudian berusaha mengikuti kebiasaan Suzzanna semasa hidupnya. Salah satunya adalah menyantap menu sarapan pemeran film ‘Malam Satu Suro’ itu, yakni kopi susu dan roti bakar.
Menurut Clift Sangra, menu itu harus disuguhkan setiap hari. “Makanan favorit waktu pagi itu kopi susu sama roti bakar, harus ada setiap hari. (Roti) dicelupkan ke kopinya,” kata Clift di kediamannya dan Suzzanna.
“Nanti aku akan coba, kayaknya enak itu,” celetuk Luna.
Selain itu, kebiasaan yang paling khas dari Suzanna adalah kegemarannya mengkonsumsi bunga melati. Meskipun terdengar tak lazim, tapi Luna juga berusaha melakukan hal tersebut.
“Rasanya kayak bunga dan wangi,” tutur Luna Maya.
3. Cuci muka dengan air di pertapaan Suzzanna

Luna Maya di tempat berendamnya Suzzanna di Wana Wisata Sendang Jumprit, Temanggung

Luna Maya di tempat berendamnya Suzzanna di Wana Wisata Sendang Jumprit, Temanggung (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Tidak hanya ke pemakaman dan kediaman Suzzanna, Luna Maya juga mengunjungi tempat meditasi Suzzanna di kawasan Wana Wisata Sendang Jumprit, Temanggung, Jawa Tengah, seusai mengunjungi rumah dan makam perempuan kelahiran Bogor itu. Pada saat itu, Luna mencoba merasakan air di sana. Ia membasuh muka dan kakinya.
“Maksudnya kan lebih kayak membersihkan diri, ya percaya enggak percaya. Sekalian napak tilas, sehingga kita tahu bahwa ‘oh, bunda begini’,” kata dia.
Bintang film ‘Cinta di Saku Celana’ itu mengaku kedinginan setelah membasuh muka dan sekujur kakinya. Meski begitu, Luna berharap bisa mendapat energi positif.
“Minta dilancarkan, dibersihkan dosa-dosa, supaya yang jelek enggak ada. The good things saja, sehat, happy. Enggak ada spesifik apa. All the best saja,” tutur Luna.
Usai menjalani napak tilas itu, mantan kekasih Ariel ‘Noah’ itu menilai bahwa semasa hidupnya, Suzzanna adalah sosok yang profesional.
“Jadi dia (Suzzanna) observasi, pendekatan dengan cara yang dia yakini itu bisa membuat dia lebih bisa membawakan itu dengan baik dan itu terbukti film-filmnya bagus,” ungkap Luna.
Luna juga menganggap Suzzanna mempunyai sifat yang kharismatik, mistis, hingga misterius. Hal itu, menurut dia, terpancar di diri Suzzanna karena melakukan meditasi.
“Jadi ya mungkin karena ada disiplinnya dia terhadap misalkan meditasi itu sendiri dan itu-itulah,” tandas Luna Maya.
Simak berita terkini lainnya terkait showbiz, news, bisnis dan bola!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here