Marc Marquez Sebut Dovi Bermain-main di MotoGP Austria

0
75
Marc Marquez terlengkap di www.kumparan.com
Marc Marquez terlengkap di www.kumparan.com

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meyakini bahwa rider Ducati Team, Andrea Dovizioso ‘bermain-main’ dengannya dalam tiga lap terakhir MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (11/8/2019). Hal ini Marquez sampaikan dalam jumpa pers usai balap, di mana ia finis kedua.

Marc Marquez mengaku merasa Dovizioso memainkan akselerasi di trek lurus demi mengacaukan ritme balapnya, mengakibatkan keduanya berkali-kali menjalani aksi saling salip. Pertarungan ini pun berakhir cukup mirip dengan 2017, di mana Dovizioso sukses menang usai mengasapi Marquez tepat di tikungan terakhir.

“Pada lap-lap terakhir, ia main-main dengan saya. Ia menutup gas beberapa kali di trek lurus dan ia punya grip yang lebih baik saat keluar tikungan. Saya kuat di pengereman, tapi ini berisiko. Saya ingin coba tapi tak mau melakukan hal gila, jadi saya memulai lap terakhir di depan dan coba bertahan karena tak bisa menyerang,” ujarnya.

Marc Marquez juga mengaku peluangnya menang dan bertarung dengan Dovizioso di tikungan terakhir hilang saat pelindung tuas rem depannya mengalami kontak dengan motor Desmosedici GP19 milik rider Italia tersebut. Kontrak ini membuatnya terpaksa melebar, sebelum akhirnya diasapi oleh Dovizioso.

“Saya coba memilih di tengah-tengah trek, tapi saat ia menyalip, saya pikir saya mampu mengerem dan kembali, seperti yang ia lakukan dua tahun lalu. Tapi waktu itu pelindung saya pada tuas rem depan tak terkait dengan baju balapnya atau bagian motornya,” kenang rider 26 tahun tersebut.

“Saya melebar dengannya karena motor kami melaju sejajar. Saya pikir saya bakal jatuh, namun untungnya potongan itu patah dan saya bisa mengerem. Saya tak terjatuh. Itu senggolan kecil karena pelindung tuas rem depan saya terkait dengan bagian motornya,” lanjut Marquez.

Dengan hasil ini, Marc Marquez pun kembali gagal meraih kemenangan di Red Bull Ring, satu-satunya sirkuit yang belum pernah ia menangi di sepanjang kariernya di kelas tertinggi.

Meski begitu, ia tetap kokoh di puncak klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 230 poin, unggul 58 poin atas Dovizioso. Mereka akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 23-25 Agustus mendatang.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap Joko WidodoMa’ruf AminKPKAgus Harimurti YudhoyonoSusilo Bambang YudhoyonoSBYMegawati SoekarnoputriRidwan KamilAnies BaswedanSusi PudjiastutiGanjar PranowoGibran RakabumingIriana JokowiWirantoPolriLowongan KerjaHarga EmasTimnas IndonesiaHabib RizieqMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib BandungPersija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here