Target Basket 3×3 di SEA Games 2019: Raih Medali Emas

0
102
SEA Games 2019 terlengkap di www.kumparan.com
SEA Games 2019 terlengkap di www.kumparan.com

Tim Nasional Basket 3×3 Putra Indonesia menargetkan medali emas SEA Games 2019 di Filipina. Hanya dengan meraih medali emas jadi modal bagus dalam mempersiapkan diri di Olimpiade Tokyo 2020.

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih mengatakan peluang emas basket 3×3 putra di SEA Games 2019 sangat terbuka.

“3×3 baru pertama kali dipertandingkan di SEA Games. Kalau ada bertanya target, maka saya maunya medali emas. Saya percaya negara lain juga tidak memberikan target yang tepat, karena ini baru pertama kali diadakan. Kami tidak tahu kekuatan lawan, begitu juga sebaliknya,” ujar Kosasih.

PP Perbasi telah memanggil 15 pemain putra untuk mengikuti pelatnas 3×3 menghadapi SEA Games 2019. Sejumlah pemain yang dipanggil sudah memiliki pengalaman internasional.

Rizky Effendi pernah menjadi juara pada seri dunia di Tokyo. Kevin Moses yang juga sudah sering mengikuti ajang 3×3 tingkat Asia mewakili Indonesia, Danny Ray dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus bermain sangat baik di Asia Cup 3X3 baru-baru ini di Changsa. Pemilihan pemain juga berdasarkan penampilan mereka dalam IBL 3X3 lalu.

Manager Timnas 3×3 Putra, Rama Datau menjelaskan, dari 15 pemain dipanggil akan diseleksi hingga terpilih delapan pemain di SEA Games 2019. Dari delapan pemain, empat pemain pertama akan mengikuti turnamen di Maladewa dan empat pemain lagi akan mengikuti turnamen lain yang saat ini masih koordinasi dengan FIBA.

“Seusai mengikuti turnamen delapan pemain tersebut akan disaring menjadi enam pemain pada Okto ber untuk menjalani trainingcenter di Serbia selama seminggu. Empat pemain SEA Games 2019 ini akan ditentukan pada November mendatang,” ucap Rama.

Saat ini PP Perbasi masih terus berusaha melobi FIBA untuk mendapat slot sebanyak mungkin untuk bertanding dan berkompetisi pada ajang 3X3 dunia. Rama mengakui yang terpenting dan terberat adalah training serta komitmen yang harus selalu dijaga oleh pemain terpilih dan pelatihnya setelah seleksi berakhir, karena prestasi bagi Indonesia ditentukan dari komitmen ini.

Berita TerkiniJokowiPolriPolda Metro JayaTNIKebakaranKecelakaan Lalu LintasPembunuhanPemerkosaanPerampokanPenganiayaanBegalPelecehan SeksualKekerasan AnakGempaGanjil GenapAnies BaswedanJakartaTolPilkada Serentak 2020Ridwan KamilEdy RahmayadiGanjar PranowoKhofifah Indar ParawansaGempa BumiWisataPilkadaPilwakotPilkada 2020Pilpres 2024Kabinet Jokowi Jilid IIMunas GolkarAmandemen UUD 1945Pemilu AS 2020BrexitKPKOTT KPKAntam NovambarSetya NovantoCPNSPertaminaDolar ASRupiahLowongan KerjaHarga EmasSusi PudjiastutiSEA Games 2019Liga InggrisLiga ItaliaLiga EuropaLiga ChampionsPSSICristiano RonaldoMohamed SalahLiga 1Timnas IndonesiaMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here